Sekelumit Kunci Mendapat Klien Kaliber Super

Bekerja di bidang digital agency atau advertising sangat tergantung pada klien untuk mendapatkan penghasilan. Merebut hati klien bukan perkara mudah, kita harus bisa meyakinkan klien dan perlu merayu supaya klien luntur hatinya dan mau bekerja sama.

Melunturkan hati calon klien tidak semudah membalikkan tangan. Calon Klien memiliki beragam karakter. Nah dalam pembahasan kali ini, kita akan belajar cara mendapatkan klien sembari melumerkan hati mereka.

Mendekati Hati Klien

Pekerjaan seberat apa pun, akan menjadi mudah saat dikerjakan bareng. Nah, untuk meruntuhkan hati klien dibutuhkan kerjasama bareng. Satu orang yang memiliki kemampuan menarikan kata memberi makna, sekaligus ketampanan dan kecantikan tidak akan bisa meruntuhkan klien, tanpa ada kerjasama tim. Sebab klien bukanlah orang sembarangan, mereka kritis bahkan bisa mencari kelemahan atas proposal penawaran.

Oleh karena kita harus pintar-pintar menemukan hati klien. Untuk menemukan hati klien, kita bisa mendekatinya. Caranya, cari hobi yang dekat dengan klien serta masuk dalam komunitas klien. Tidak heran, para marketer rela masuk komunitas yang digeluti klien agar lebih sehati dengan klien. Jika klien yang dituju ikut klub sepeda maka marketer itu juga akan turut serta. Semua hal itu dilakukan demi mendapatkan klien dan mendapatkan penghasilan.

Buatlah Sesuatu yang Berbeda

Dalam sekejap mata seringkali manusia tertarik dengan apa yang baru ia lihat. Sifat inilah yang bisa dimanfaatkan untuk menarik perhatian klien. Contoh sederhana, menambahkan proposal penawaran dengan grafik dan gambar yang menarik. Buatlah calon klien penasaran lantas mereka akan bertanya “ Apa itu?”Jika benar pertanyaan itu terlontar maka buai hatinya, agar mereka mau bekerja sama.

Jangan Putus Menjalin Komunikasi
Selalu menjalin komunikasi dengan klien adalah kunci. Setelah memerkenalkan produk, jangan pernah putus berkomunikasi dengan calon klien. Tanyakan apakah produk yang telah dikenalkan itu menarik baginya. Jika masih kurang tanyakan kurangnya dimana agar segera diperbaiki secepat mungkin.

Baca Juga:  Perlawanan UMKM Terhadap Hedonisme

Minta Kolega Melakukan Promosi Layanan Anda
Untuk meyakinkan klien, kita harus mengajak teman atau klien yang pernah menggunakan layanan untuk ikut memromosikan. Caranya mudah, ajak klien yang pernah menggunakan layanan untuk meyakinkan calon klien baru. Berikan pemahaman pada calon klien bahwa layanan Anda berkualitas dan klien yang pernah menggunakan layanan juga ikut memberikan pemahaman dan pengalaman setelah menggunakan layanan Anda.

Buatlah Si Klien Terkesan
Pada dasarnya membuat klien terkesan adalah awal dari segalanya. Terserah Anda bagaimana cara terbaik agar klien Anda terkesan dengan performa Anda, dan usahakan hal ini berhasil. Jika tidak berhasil membangun kesan bagi klien, dapat dipastikan Anda telah kehilangan klien sejak dari awal.