9 Usaha Modal Kecil yang Menghasilkan Untung Besar (2)

Apa kabar pebisnis? Apa kabar Anda yang rindu punya usaha sampingan? Apakah Anda sudah membaca artikel dengan judul 9 Usaha Modal Kecil yang menghasilkan Untung Besar (1)? Kami sarankan Anda membaca terlebih dahulu seri sebelumnya agar inspirasi yang Anda dapatkan lebih banyak untuk membuka usaha sampingan.

Kita akan membahas beberapa ide usaha modak kecil lain yang bisa menjadi referensi dan inspirasi Anda untuk membangun usaha sampingan. Apapun selalu dimulai dengan langkah awal. Beranilah melangkah dan jaga niat serta komitmen Anda ketika menghadapi rintangan dan tantangan bisnis.

Banyak membaca dari buku-buku inspirasi bisnis juga bisa membantu Anda untuk mencari ide usaha modal kecil yang menghasilkan untung besar. Hal yang tak kalah penting dari terus mencari ide adalah komitmen dan keuletan Anda. Jangan pantang menyerah ya. Ini ide-ide bisnis modal kecil lainnya untuk Anda.

9 Usaha Modal Kecil yang Menghasilkan Untung Besar (2)

(PIc. from Portal ZAMS)

Ide usaha modal kecil yang menghasilkan untung besar

Bisnis modal kecil air minum isi ulang Yogyakarta

Banyak orang bekerja kantoran, sesampainya di rumah ketika air minum habis, sangat jarang zaman sekarang akan memasak air dan kran. Mereka tentu akan mencari penjual yang langsung bisa dihubungi secara online dan menyediakan jasa antar.

Apalagi banyak daerah yang kesulitan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Kebutuhan masyarakan yang tinggi akan air bersih tentu menjadi kesempatan bagi Anda untuk mengembangkan bisnis ini. Selain harganya terjangkau, air minum isi ulang juga terjamin kebersihannya.

Jika masih ada cukup ruang di rumah Anda, bisnis ini bisa Anda jalankan dari rumah. Bisnis ini juga sudah banyak yang menjalankan. Tetapi jika Anda tekun, menyediakan layanan yang memuaskan serta menjaga kebersihan, tsudah pasti Anda mendapat pelanggan dan meraup untung.

Layanan yang baik juga mencakup respons yang cepat, proses mengantar yang juga cepat dan komunikasi yang ramah. Pelanggan senang dengan komunikasi yang lancar serta sopan. Anda bisa menerapkannya pada diri Anda ketika menghadapi pelanggan. Layanan seperti apa yang Anda harapkan, lalu itu juga yang Anda terapkan.

Baca Juga:  Bangunlah Brand bukan Ciptakan Merek!

Bisnis modal kecil pangkas rambut Yogyakarta

Ini dia bisnis yang juga tak ada matinya, membuka pangkas rambut. Anda mungkin akan membutuhkan biaya untuk belajar. Namun sesudahnya, Anda tidak akan membutuhkan modal yang besar. Di rumah pun Anda bisa menjalankan bisnis ini.

Ada baiknya Anda juga menyediakan kartu nama, brosur dan juga memasang plang atau spanduk, supaya orang-orang tahu bahwa Anda menyediakan layanan pangkas rambut. Anda bisa menyebar brosur di keramaian seperti di pertokoan atau menitipkan brosur tersebut di toko-toko.

Selain itu, Anda bisa media sosial sebagai alat promosi. Jika saat ini Anda sudah memiliki beberapa akun di media sosial, ada baiknya juga menggunakannya untuk memasarkan layanan yang Anda tawarkan. Lalu, selalu ingat untuk memberikan layanan yang baik kepada pelanggan.

Seperti apa layanan yang baik kepada pelanggan? Bersikaplah ramah kepada setiap pelanggan yang datang dan membuat mereka nyaman. Jika terus ditekuni, sehari Anda bisa mendapatkan 35ribu per kepala. Kalau ada 5 sampai 10 orang yang datang, maka 350 ribu ada di tangan setiap harinya.

Untuk melengkap alat-alat pangkas rambut, Anda bisa mencicilnya satu demi satu. Bila ada kemauan, pasti ada jalan.

Bisnis modal kecil fotokopi Yogyakarta

Bisnis ini bisa Anda buka jika memiliki tempat tinggal di dekat sekolah atau kampus. Pelajar dan mahasiswa selalu membutuhkan materi belajar untuk difotokopi. Tidak hanya itu, mereka juga memerluka jasa menjilid jika ada tugas dari guru atau dosen.

Jadi membuka bisnis ini tidak akan sepi pengunjung. Untuk membuat layanan Anda lebih menarik, Anda bisa perlahan-lahan melengkapinya dengan alat-alat tulis dan semacamnya seperti map, note book dan kertas HVS.

Baca Juga:  Mencoba Peluang terbesar di depan Mata

Pastikan Anda selalu memberi layanan yang memuaskan. Misal, ketika Anda orang yang membutuhkan jasa jilid, maka berika hasil jilid yang membuatnya akan kembali lagi ke toko Anda. Hal-hal sederhana seperti senyum dan percakapan ramah bisa membuat orang nyaman dan senang berkunjung kembali.

Bisnis modal kecil distributor makanan organik Yogyakarta

Orang-orang makin mengerti pentingnya kesehatan. Banyak orang pun kini beralih ke bahan-bahan makanan organik. Nah, maka jelas peluang bisnis makanan organik bisa menjanjikan. Untuk membuka bisnis ini, Anda juga tidak harus mendadak jadi petani buah atau tanaman organik. Anda bisa menjalin kerjasama dengan penyedia makanan organik.

Makanan organik ini biasanya juga banyak dibutuhkan orang untuk memulihkan berbagai penyakit yang disebabkan oleh pola makan yang salah dan pilihan makanan yang sembarangan.

Orang-orang penderita stroke, darah tinggi, diabetes, ginjal atau penyakit lainnya biasanya akan disarankan oleh dokternya untuk mengonsumsi makanan apapun yang organik. Di sini lah kesempatan Anda untuk mengembangkan usaha. Seperti usaha-usaha lainnya, pastikan layanan dan kualitas selalu Anda jaga.

Jadikan persaingan sehat dari bisnis-bisnis di atas semangat bagi Anda untuk terus menjaga kualitas produk serta layanan. Beranilah mencoba. Tanpa keberanian, maka tak ada satu hal pun yang akan berhasil kita lakukan.

Bagaimana jika ternyata gagal? Kegagalan bukanlah akhir dari segalany, bukan? Tenang ini ada tips-tips yang bisa Anda terapkan sebelum memutuskan memilih 1 ide usaha sampingan.

Tips buka usaha modal kecil yang bisa Anda terapkan

Menentukan jenis usaha modal kecil yang akan Anda jalankan. Ide-ide bisnis yang ada mungkin saja semua menarik dan menawarkan keuntungan yang besar. Namun tetap saja Anda perlu memutuskan ingin fokus dimana.

Baca Juga:  9 Usaha Modal Kecil yang Menghasilkan Untung Besar (1)

Sebaiknya tidak membuka banyak bisnis secara bersamaan. Bangun dulu 1 bisnis, setelah berkembang dan mendapatkan pelanggan, baru Anda bisa melebarkan sayap dengan membuka cabang atau bisnis lain yang menawarkan produk/layanan sama atau berbeda.

Lakukan survei pasar

Setiap produk memiliki pasarnya sendiri. Jadi, Anda perlu mencari apa yang sedang tren, kemasan seperti apa yang menarik konsumen dah harga yang pas serta seperti apa para pesaing Anda mengemas produknya. Jangan sampai produk Anda dikemas kurang menarik atau bahkan dengan kualitas lebih rendah dari produk pesaing Anda.

Tidak hanya itu, survei pasar juga membantu Anda untuk mengetahui pelaku konsumen serta lokas-lokasi yang pas untuk menjalankan bisnis Anda. Jangan sampai hanya karena tergoda harga tempat yang murah, Anda lantas mengabaikan sisi strategis dari bisnis Anda yang membutuhkan lokasi-lokasi tertentu untuk menjangkau konsumen.

Siapkan modal dan strategi yang tepat

Meski modal yang Anda butuhkan mungkin kecil, Anda tetap harus mempersiapkannya dengan baik. Persiapkan pula strategi penjualan Anda. Mulailah mencari banyak referensi tenang strategi pemasaran dari teman, kerabat atau sahabat yang juga menjalankan usahanya sendiri.

Setelah yakin dengan strategi yang sudah Anda siapkan, jangan putus asa jika 1 strategi tidak berhasil. Selalu siapkan strategi alternatif dan terus mencari sampai menemukan yang tepat.

Siapkan mental dan selalu melakukan evaluasi

Anda perlu menyiapkan mental, terutama jika Anda memulai usaha dari nol. Akan ada masa-masa dimana Anda harus jatuh bangun. Jika tidak kuat mental, Anda akan mudah menyerah dan tidak jadi menjalankan usaha. Ada baiknya Anda terus melakukan evaluasi.

Evaluasi setiap langkah bisnis yang Anda lakukan serta strategi yang sudah Anda jalankan. Bila diperlukan. Ganti dan sesuaikan dengan keadaan serta kondisi saat itu. Selamat berjuang mendirikan usaha modal kecil yang menghasilkan untung besar.