Nurul Indah Khasanah mendapatkan Entrepreneur Award 2017 dari Unmer Malang

LPPM Unmer Malang Selenggarakan Entrepreneur Award 2017


SeeUniversitas Merdeka (Unmer) Malang tetap pada komitmen untuk menjunjung nilai kemandirian dan kewirausahaan kepada dosen, mahasiswa dan alumni. Sebagai penghargaan bagi para tokoh Unmer Malang yang berkecimpung di bidang kewirausahaan pada kamis (28/9) digelar acara Entrepreneur Award dan Pengumuman Lomba KKN 2017 di ruang PPI, kantor pusat Unmer Malang.

Dalam sambutannya Rektor Unmer Malang, Prof. Dr. Anwar Sanusi, SE., M.Si. mengharapkan agar event ini dapat berlangsung tiap tahun untuk memberi motivasi dan semangat berwirausaha. “Sudah saatnya Unmer Malang kembali menjadi kampus yang mencetak para entrepreneur profesional” , tuturnya.

“Ada lima kategori yang menjadi penilaian dalam penghargaan ini antara lain Dosen penggerak kewirausahaan, mahasiswa berjiwa wirausaha, alumni berprestasi dibidang wirausaha, UMKM mitra LPPM berprestasi dan Posdaya binaan LPPM yang berprestasi dalam pemberdayaan masyarakat.” , jelas  Kepala Pusat Kemandirian Kewirausahaan dan Inkubator Moch. Rofieq, S.Si., MT.

Sedangkan untuk program KKN, mahasiwa Unmer Malang pada Agustus lalu menyelenggarakan KKN di 8 Kecamatan yang berada di Kabupaten Malang. “Tim terdiri dari 18 kelompok dan penilaian ini kami tekankan kepada program pemberdayaan lokasi KKN terbaik dan peran pemerintah desa untuk menyukseskan program KKN.” , pungkas Andi Poerwanto Soedjatmiko, S.H., M.H. selaku Kepala Pusat Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat.

Disela-sela acara, Rektor Unmer Malang sempat menunjukan kebolehannya dalam menggebuk Drum. Bersama Band Unmer Voice yang terdiri dari dosen dan mahasiswa, mereka membawakan tiga buah lagu yaitu Rumah Kita (Godbless), Surat Cinta Untuk Starla (Virgoun) dan Nusantara (Koes Plus). Para peserta larut dalam kemeriahan dan bernyanyi bersama.

Berikut daftar pemenang untuk kategori Dosen Penggerak Kewirausahaan : Juara 1 (Maulid Agung Triono, SE., MM), Juara 2 (Dr. Rooswidjajani, M.Si), Juara 3 (Aryo Prakoso Wibowo, S.Sos., M.A.) Kategori Alumni Penggerak Wirausaha : Juara 1 (Dwi Cahyono, SE), Juara 2 (Nurul Indah Khasanah, ST), Juara 3 (Rerta Maximilliano) Kategori Mahasiswa Penggerak Wirausaha : Juara 1 (Amanda Paramytha), Juara 2 (Moses Joko Prasetyo), Juara 3 (Dilla Lutfita) Kategori UMKM berprestasi : Juara 1 (Faishal Arifin, SE. / Silver 999), Juara 2 (Dra. Retno Hastuti / G54 Woodcraft), Juara 3 (Dyah Rachmalita, SE., MAB / Lita Glasspainting) serta Posdaya Berprestasi : Juara 1 (Lumbung Arta Jaya / Ds. Ngijo, Karangploso, Malang), Juara 2 (Taman Rajut / Kel.Kedungkandang, Kota Malang), Juara 3 (Posdaya Asli / Kel. Pandanwangi, Kota Malang).

Baca Juga:  21 Februari, Hari Bahasa Ibu Internasional

Untuk Kategori Kelompok KKN terbaik yaitu : Juara 1 (Kelompok VI / Desa Mboce, Kec. Karangploso), Juara 2 (Kelompok XV / Desa Amadanom, Kec. Dampit) dan Juara 3 (Kelompok I / Desa Lang-Lang, Kec. Singosari) Sedangkan Kategori Partisipasi Desa Terbaik yaitu : Peringkat 1 (Desa Amadanom, Kec. Dampit), Peringkat 2 (Desa Mboce, Kec. Karangploso) dan Peringkat 3 (Desa Lang-Lang, Kec. Singosari).

Hadiah diserahkan langsung oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Unmer Malang (YPTM), H. Toegino Sukarno, SE., Pejabat Rektorat dan Ketua LPPM Unmer Malang, Prof. Ir. Agus Soeprapto, MSc., P.h.D. Para pemenang mendapatkan hadiah trofi dan uang tunai.